Jelang Asian Games 2018, OKU Timur Target Zero Asap

Pemkab OKU Timur taget 2018 bebas Karhutla. kometmen tersebut terungkap dalam rakor melibatkan semua unsur belum lama ini di Martapura

MARTAPURA  – Untuk membebaskan OKU Timur dari  ancaman kabut asap  yang diakibatkan pembakaran hutan dan lahan terutama pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, pemerintah daerah terus melakukan langkah antisipasi.

Khususnya di wilayah OKU Timur  telah dilakukan sejumlah langkah antisipasi terjadinya bencana alam  termasuk kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Martapura.

Menurut Kepala BPBD OKU Timur, H Rusman, saat ini kondisi cuaca sedang ekstrim dan tidak menentu, sehingga sulit untuk diprediksi oleh manusia. Maka harus tetap waspada dan dilakukan berbagai antisipasi.

Masyarakat  terus diingatkan agar tidak melakukan pembakaran lahan demikian juga bagi  perusahaan perkebunan  diminta siaga  mengantisipasi Karhutla.

Pemerintah OKU Timur akan melakukan apel saiga bencana 15 Februari 2018  mendatang dengan melibatkan semua kompoten dan masyarakat.

Peran Tim Reaksi Cepat (TRC) dan  Masyarakat Perduli Bencana (MPB)  diminta ditingkatkan dalam memantau dan memberikan laporan kepada BPBD, sehingga perkembangan di setiap wilayah desa bisa diketahui, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.(bkmfm)

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *