2018, 23 Desa di OKU Timur Gelar Pilkades

Asisten 1 Setda OKU Timur MGS Habibullah

MARTAPURA- Tahun 2018 ini dipastikan 32 desa  tersebar di 20 Kecamatan dalam Kabupaten OKU Timur akan mengelar pemilihan kepala desa (Kades) menyusul talah habisnya masa jabatan  kades yang lama.

Menurut Asisten 1 Setda OKU Timur MGS Habibullah di Martapura, menyebutkan 32 desa tersebut sudah dipastikan akan melakukan Pilkades setrentak, namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan menyusul ada diantaranya Desa yang masa jabatan kadesnya akan segera berakhir.

Sedangkan pelaksaanan Pilkades serentak  2018 di OKU Timur akan berlangsung Desember 2018 mengingat bulan Juni ada Pilgub Sumsel dan tahun 2019 ada Pileg, dan Pilpres.

Untuk kelancaran proses Pilkades serentak  pemerintah daerah telah menjadwalkan sosialisasi ke masing-masing  desa  dengan sistem zona.

Ketika disinggung terkait dengan proses pemilihan dengan sistem e-voting, Habib menyebutkan, masalah tersebut telah dipersiapkan  dengan melibatkan OPD terkait salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika dalam pengadaan peralatan, disamping  kesiapan SDM-nya.(bkmfm)

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *