ASN OKU Timur Wajib Jadi Anggota Koperasi Korpri

MARTAPURA-Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil di daerah itu, menjadi anggota koperasi korpri sebiduk sehaluan.

Setelah satu tahun didirikan hingga saat ini, menurut Bupati, masih banyak PNS di lingkungan OPD dan Kecamatan yang belum tergabung sebagai anggota koperasi. Padahal tujuan dari pendirian koperasi simpan panjaman tersebut adalah untuk kesejahteraan anggota yang note banenya adalah kalangan pegawai.

Menurut Kholid, dari laporan pengurus koperasi, sejumlah OPD yang  belum mengikut sertakan stafnya menjadi anggota Koperasi Korpri ini adalah Dinas PMD, Sekretariat Dewan dan 8 Kecamatan lainnya. Dengan asalan di masing-masing OPD dan kecamatan itu telah ada koperasi sendiri.

Menjadi anggota koperasi Korpri lanjut bupati sangat gampang simpanan pokok Rp 200 ribu dan simpanan wajib Rp 50 ribu/ perbulan anggota.

Kedepan Kholid memberikan peringatan keras, bagi seluruh OPD dan Kecamatan yang stafnya belum tergabung menjadi anggota Koperasi segera menjadi anggota.  Sebab besarnya KPN tersebut sangat tergantung dengan anggotanya itu sendiri.

Sementara itu Ketua Koperasi Korpri Sebiduk Sehaluan, Yunizir menyampaikan, masih banyak PNS yang belum mengerti tentang pentingnya koperasi, sehingga masih banyak yang belum menjadi anggotanya.

Yunizir juga menyebutkan, saat ini anggota Koperasi Sebiduk Sehaluan berjumlah 1.829 orang yang berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tapi masih ada beberapa OPD yang belum bergabung, diantaranya pegawai dilingkungan Sekwan, Kesbangpol, Dinas PU dan Tata Ruang, serta PMD. (bkmfm)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *